Memuat Berita...

Indonesia Memimpin Perolehan Sementara Medali SEA Games

Written By ryanologi on Sabtu, 12 November 2011 | 08.34

Indonesia Memimpin Perolehan Sementara  Medali SEA Games, ASLIberita - Indonesia hingga hari ini, Sabtu 12 November 2011, masih memuncaki klasemen sementara perolehan medali SEA Games XXVI.

Tim Merah Putih sukses mengantongi 23 medali emas, 15 perak, dan 9 perunggu. Posisi kedua kini ditempati Singapura dengan raihan 8 emas, 7 perak, dan 8 perunggu.

Sebelumnya, hingga pukul 15.00 WIB, Indonesia mengoleksi 13 emas. Raihan 10 emas tambahan akhirnya berhasil diraih kontingen Indonesia.

Dua emas tambahan Indonesia diperoleh dari cabang sepatu roda. Devina Pramudita dan Alan Chandra mampu menjuarai nomor 300 meter ITT.

Dari cabang atletik, pelari putri Indonesia, Triyaningsih merebut emas nomor 10.000 meter. Triyaningsih finish pertama dengan catatan 34 menit 52,74 detik.

Sementara itu, di nomor 100 meter putri, pelari Indonesia, Serafi Anelis Unani di luar dugaan mampu meraih emas. Saat menyentuh garis finish, catatan waktu pelari Papua itu sama dengan pelari Thailand, Sanrat Nongnuch, yakni 11,69 detik. Namun, panitia memutuskan Serafi meraih medali emas karena melewati garis finish terlebih dahulu.

Di nomor 100 meter putra, Franklin Ramses Buruni juga merebut emas. Prestasi yang sama juga diraih oleh pelari putri, Rini Budiarti yang berhasil merebut emas dari nomor halang rintang 3.000 meter.

Raihan tiga emas tambahan diperoleh dari cabang karate. Dua emas didapat dari nomor beregu kata dan satu lagi dari nomor individual Kumite +84 lewat karateka Umar Syarief. Sementara itu, emas kata beregu putri diraih trio Yulianti Syafrudin, Sisilia Ora Agustian, dan Dewi Prasetya.

Satu lagi emas diperoleh dari cabang taekwondo. Setelah meraih tiga medali emas, satu lagi medali emas dari cabang ini diperoleh tim beregu putra melalui Daniel Danny Harso, Asep Santoso, dan Fazza Fitricahyo.

http://cangkang.vivanews.com/seagames/news/read/263631-raih-23-emas--indonesia-pimpin-klasemen






0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sopan akan kami edit. Terima kasih.